Cari

Siapkan Diri Kamu, MIUI 9 Akan Dirilis Dengan Membawa Fitur Split Screen dan Picture In Picture

Xiaomi baru-baru ini merilis ponsel flagship terbarunya. Xiaomi Mi 6, ponsel dengan spesifikasi tertinggi diantara ponsel Xiaomi lainnya. Dukungan hardware kelas atas diusung oleh flagship ini. Mulai dari prosesor terbaik buatan Qualcomm, kamera kualitas jempolan, layar tajam, maupun body yang tangguh. Bisa dibilang ini ponsel idaman para Mi Fans.
Namun cukup disayangkan bahwa Xiaomi Mi 6 masih menggunakan MIUI 8. Pada digadang-gadang ponsel ini sekaligus akan membawa MIUI 9 terbaru Xiaomi. Setelah MIUI 8.2 yang dirilis beberapa bulan lalu, Xiaomi belum merilis lagi MIUInya. Sudah hampir setahun MIUI 8 mengisi ponsel-ponsel Xiaomi, seharusnya perlu penyegaran kan?


Tidak perlu khawatir, di kutip dari situs phonearena, Xiaomi akan segera merilis MIUI 9. Diperkirakan pada akhir tahun ini, kita sudah bisa menikmati MIUI 9 dengan berbagai keunikannya. Lantas apakah fitur-fitur yang ada di MIUI 9. Bocorannya, MIUI 9 akan membawa fitur split screen dan PIP alias picture in picture. Sebenarnya fitur tersebut adalah fitur bawaan Nougat dan Android O, tapi ditangan Xiaomi pastinya hal tersebut akan menjadi lebih menarik bukan?
Lantas apakah Split screen dan PIP itu?
Split screen adalah fitur dimana kita membagi layar kita untuk menjadi beberapa bagian, sehingga kita bisa melakukan kegiatan multitasking secara lebih mudah. Contohnya, bagian atas kita bisa membuka aplikasi browser, dan layar yang lain kita bisa membuka aplikasi lain. Cukup memudahkan multitasking, terutama di ponsel berlayar jumbo.
Sedangkan PIP adalah fitur dimana kita bisa "mengecilkan" jendela aplikasi video kita, 
sambil membuka aplikasi lain. Mirip dengan aplikasi youtube

PIP versi Youtube

Kabarnya lainnya, semua ponsel terbaru Xiaomi keluaran tahun 2017 akan mendapat prioritas update pertama. Mi 6, Mi 5C, ataupun Redmi Note 4 dipastikan mendapat jatah update MIUI 9. Untuk ponsel lama, belum dapat dipastikan. Mungkin hanya tipe-tipe yang laris dipasaran saja yang mendapat update.
(Ya semoga saja Kenzo juga mendapat update, biar gak pakai custom rom melulu..hehehe..)
Baca artikel Tips keren ini ya untuk tahu bermacam-macam tips menarik lainnya. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Siapkan Diri Kamu, MIUI 9 Akan Dirilis Dengan Membawa Fitur Split Screen dan Picture In Picture"