Cari

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Android

Kita semua tau, bahwa internet sekarang adalah jendela dari dunia. Segala informasi bisa kita dapatkan dengan mengakses internet. Mulai dari hal-hal sepele, tips, trik, ataupun hal yang berbobot seperti pembelajaran, materi, ataupun teori konspirasi (hehehe).

Di jaman serba teknologi seperti, kita semakin bebas dalam mengakses informasi. Ada nilai plus dan minusnya hal tersebut. Kebebasan, bila tidak kita kendalikan, akan merugikan diri kita sendiri. Untuk itulah, pemerintah melalui Kemkominfo mengurangi "sedikit" kebebasan kita dalam mengakses informasi di internet dengan cara memblokir situs yang negatif. Selain itu, penyedia jasa internet ataupun operator telekomunikasi juga ikut membatasi, dengan cara sama seperti Kemkominfo. Situs negatif seperti penyebar hoax, situs berbau SARA, pornografi, ataupun lainnya.

Bagaimana jika kita punya rasa ingin tau yang besar, ingin mengakses situs tersebut? Padahal kan  diblokir? (Ngaku aja deh, hehehe). Cara membuka situs yang diblokir di Android ada 2 macam setau saya.
Cara membuka situs yang diblokir di android yang pertama adalah kita browsing lewat aplikasi UC  BROWSER. Dengan aplikasi ini sebagian situs yang terblokir bisa kita buka. Cukup mudah kan? Tinggal download dan instal aplikasi, browsing seperti biasa. Cara ini cukup ampuh membuka situs yang berkonten dewasa (Ketauan kan, hehehe).
Tapi bagaimana jika kita tidak suka dengan aplikasi tersebut? Karena banyak iklan-iklan aneh di aplikasinya? Gunakan cara membuka situs yang diblokir di android yang ke 2, menginstal aplikasi VPN. Masih asing dengan cara ini? Mudahnya, VPN adalah kita mengakses internet melalui server pihak ketiga. Jadi, kita bisa menembus blokir operator, karena yang terdeteksi adalah server pihak ketiga tersebut, bukan kita.
Kalau bingung, coba deh kamu praktek cara membuka situs yang diblokir di android melalui VPN (Mempraktekan 1 kali lebih berarti dari pada cuma teori, hahaha)
1. Download & instal aplikasi VPN, disini aku menggunakan Opera VPN. Lebih mudah, lebih terpercaya.
2. Tinggal tekan Connect, maka Opera akan menyambung ke servernya.
3. Selesai
4. Kamu bisa memilih daerah untuk server, aku lebih memilih Amerika, karena lebih stabil.
5. Tambahan, kamu setting Opera VPN kamu seperti ini agar tidak terclose.
6. Tinggal kamu browsing seperti biasa, kalau VPN kamu bisa browsing lewat aplikasi browser apa saja. Dijamin tidak ada web yang terblokir.
Ini ya linknya kalau mau download,
Direct Link
Play Store
Sebenarnya ada banyak aplikasi VPN di android, tapi untuk basic nya gunakan dulu Opera VPN. Dikesempatan lain akan aku bahas apa itu VPN, keunggulan dan kelemahannya. Tekan tombol langganan untuk jadi orang pertama yang dapat update artikelnya,hehehe....

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Android"