Cari

Cara Menampilkan Notes Yang Tersembunyi Di Xiaomi

Halo, kali ini aku akan mengulas tips cara menampilkan notes yang tersembunyi di Xiaomi. Karena ada yang udah nulis catatan di aplikasi bawaan Xiaomi, lalu di Hide/Sembunyikan. Eh malah gak tau cara menampilkannya kembali. Memang, untuk menyembunyikan catatan cukup mudah, tinggal tekan terus catatan yang ingin disembunyikan. Lalu tinggal pencet Hide dibawah.
Trus, tombol mana untuk liat notes tersembunyinya? Di menu gak ada, di tombol pilihan juga tidak ada? Apa di file manager? Juga tidak ada. Hehehe, bukan gitu caranya. Aku jelasin nih cara menampilkan notes yang tersembunyi di Xiaomi. Aku menggunakan MIUI 8 Rom Global.
1. Buka Aplikasi Notes/Catatan di Xiaomi kamu. (Ya iyalah)
2. Pada bagian ini, tarik dari atas kebawah sampai muncul tulisan "x catatan, sinkron dengan Mi Cloud mati".


3. Tarik lagi sampai keliatan ujung gembok. Udah? Mungkin kamu mikir gini, tangan udah sampai ke ujung layar paling bawah, kok gak buka gemboknya? Memang disini agak tricky. Tipsnya, setelah keliatan ujung gemboknya, tahan dulu layarnya. Lalu dengan jari yang lain, lanjut tarik ke bawah.
4. Udah, tinggal masukkan password kamu (bisa pola, pin, password, atau sidik jari) dan pilih notes yang ingin ditampilkan.
5. Tinggal tekan catatanya, trus pilih tampilkan. Selesai. Fitur ini tidak bisa digunakan kalau kamu belum set keamanan di hp kamu.
Mudah kan caranya, sekarang kalau mau tulis-tulis apa saja tenang deh. Gak bakalan ada yang bisa bajak. Hehehe...Aman banget. Belum tentu lo ada hp lain dengan fitur bawaan kayak gini.
Sekian dulu ya, baca tips-tips lainnya DISINI ya. Mampir lagi kesini ya

Subscribe to receive free email updates:

33 Responses to "Cara Menampilkan Notes Yang Tersembunyi Di Xiaomi"

  1. Wahhh.. Terimakasi ya. Saya sempat panik soalnya yg saya sembunyikan notes penting. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Nice info, karena pengguna baru hh xiaomi jd sedikit panik waktu g bisa nemuin note yg sudah d hide

    ReplyDelete
  3. Ini cara paling keren yang pernah aku tau. Semper panik tadi, dan betul bgt aku smp cari di file manager juga. Ternyata sembunyi di baliknya. Terimakasih sudah share. Amazing. Hehe..

    ReplyDelete
  4. Kalo lupa passwordnya gmn ???

    ReplyDelete
  5. Makasih banyak min.😍😍😄😄

    ReplyDelete
  6. Sama-sama semuanya... Kembali online nih setelah vakum cukup lama.. Sering mampir kesini ya..

    ReplyDelete
  7. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat!!

    ReplyDelete
  8. Terima kasih, berkat ini saya jadi tahu kalau keamanannya catatan hp xiaomi itu hebat!

    ReplyDelete
  9. baru tahu ada fitur tersembunyi di smartphone xiaomi ini...
    pinset

    ReplyDelete
  10. terima kasih.. sangat membantu infonya

    ReplyDelete
  11. Wah wkwkwk... Tadi udah bingung, baru tau caranya uwu

    Thx kak ;w;)/

    ReplyDelete
  12. Tengkyuuuu... Udah panik padahal. Hehe

    ReplyDelete
  13. Artikelnya sangat membantu . terima kasih banyak

    ReplyDelete
  14. Terimakasih infonya, sangat membantu..

    ReplyDelete
  15. Kok saya tetep gak bisa di buka lagi ya notes nya, tolong bntu teman* :(
    uda saya masukan kode privasi ttep gak bisa, dn coba lagi terus gtu :(

    ReplyDelete
  16. Tolong dong saran nya, :(
    Catatan itu penting banget

    ReplyDelete
  17. Kok saya tetep gak bisa di buka lagi ya notes nya, tolong bntu teman* :(
    uda saya masukan kode privasi ttep gak bisa, dn coba lagi terus gtu :(

    ReplyDelete
  18. Thanks min . Sangat bergunaaaaaa

    ReplyDelete
  19. Wah terima kasih banyaaaaak.. Gila aku panik banget dong tetiba catatan yang aku baru tulis trus aku sembunyikan karena sifatnya agak privasi biar gak dibaca orang yang lancang. Eh, panik dong liat pilihan file sembunyi dalam aplikasinya gak ada, dalam file manager juga gak ada.. Dalam file disembunyikan di file manager juga gak ada. Udah sibuk pakai aktifkan aku Mi biar bisa selamat itu file ��Nemu thread pertama tapi gak jelas gitu, trus coba cari referensi lain yang penyampaiannya lebih mudah dimengerti. Eh, nemu thread ini dan langsung apply. Njir. Seketika bersyukur ternyata berhasil. Makasih banyak yaa.. Padahal saya biasanha jarang komen habis baca2 sesuatu lho.

    ReplyDelete
  20. Keren banget.. makasih banyak infonya

    ReplyDelete